TRASA, Tamannya Masyarakat Slawi Ayu

taman rakyat slawi

TRASA = Taman RAkyat Slawi Ayu

Kabupaten Tegal kini memiliki beberapa pilihan tempat untuk sekedar berkumpul kumpul atau menikmati kuliner khas Tegal, yaitu ruang public bernama Taman Rakyat Slawi Ayu atau lebih dikenal dengan TRASA. TRASA ini diresmikan pada awal tahun 2013 dan berlokasi sangat strategis, yaitu didepan Terminal Bus kabupaten Tegal. Selain itu juga dilewati jalan utama yang menghubungkan Tegal – Purwokerto. Tujuan dibangunnya TRASA adalah sebagai wadah nteraksi masyarakat Kabupaten Tegal dalam berbagai aktivitas, seperti aktivitas sosial, pentas seni, olah raga dan sebagainya.

TRASA ini dibagi menjadi 3 ( tiga) bagian utama atau yang disebut dengan shelter. Pada shelter utara diperuntukkan bagi penjual produk atau oleh – oleh khas Tegal. Untuk shelter tengah lebih dikhususkan untuk kegiatan – kegiatan masyarakat. Shelter ini terdiri dari stage panggung yang berjenjang dan alasnya menggunakan lantai khusus. jadi cocok digunakan sebagai tempat pertunjukan. Sedangkan shelter bagian selatan berisi PKL (Pedagang Kaki Lima) yang menjajakan makanan siap saji. Jadi bagi yang ingin mencari pusat kuliner dan oleh – oleh khas Tegal, di sinilah tempatnya.


TRASA baru terlihat ramai ketika menjelang sore hingga malam hari. Banyak sekali aktifitas yang dilakukan di sana. Mulai dari yang sekedar duduk-duduk, bermain bola, bermain sepeda, bermain sepatu roda, hingga kegiatan komunitas – komunitas tertentu. Terlebih ketika hari libur, tidak hanya komunitas saja yang berkumpul di sana, beberapa pengunjung pun membawa serta anggota keluarga untuk menikmati fasilitas yang ada di TRASA.

Fasilitas penunjang pun terbilang sudah lengkap. Mulai dari toilet umum, musholla, parkir motor dan mobil yang luas.

ponakan : “pakde, liane dolanan sepeda karo sepatu roda ana maning?”

pakde : “emange koen pan dolanan apa sih?”

ponakan :”nyong pengen dolanan drone pakde!”

pakde : “duh gusti…”*semaput

Tertarik untuk berkunjung ke taman ini?

Tinggalkan Balasan