Warna Warni Jembatan Gantung Danawarih

Jembatan Gantung Danawarih by antonius.kho_777

Yuk ke Jembatan Gantung Warna Warni

Jalan jalan memang kegiatan yang sangat menyenangkan, apalagi setelah sepekan penuh rutinitas kerja. Bagi anda yang berdomisili di Tegal dan sekitarnya, Tidak salahnya mencoba untuk sekedar mampir di Jembatan gantung Danawarih. Jembatan gantung ini cukup menarik. Apalagi tidak banyak jembatan gantung yang ada di Tegal.  Dari atas jembatan gantung ini terlihat Kali Gung yang melintas dengan bermaterialkan bebatuan yang besar besar.

Ketika berkunjung disini jangan lupa untuk membawa kamera. Karena disini tempatnya sangat Instagenic. Banyak spot spot yang menarik untuk diabadikan. Salah satunya jembatan gantung itu sendiri. Setelah beberapa bulan yang lalu dicat ulang, Jembatan ini jadi terlihat semakin menarik. Apalagi berlatar belakang pemandangan yang masih alami. Hambar rasanya kesini jika tidak berfoto ria. Dari atas hingga bawah. Dari ujung jembatan ke ujung yang lain terbukti memiliki sudut pandang yang menarik.


Sejarah Jembatan Gantung Danawarih

Jembatan Gantung ini dibangun pada tahun 1992, dengan panjang sekitar 270 meter dan lebar 1 meter. Jembatan gantung ini sangat vital fungsinya, yaitu sebagai penghubung Desa Danawarih dan desa Sangkanjaya.

Warna Warni Jembatan gantung Danawarih by bangun_semedi_mejasemtegal

Jembatan berjarak sekitar 24 km ke arah selatan Kota Tegal. Jalur untuk menuju kesana hampir sama dengan jalur menuju objek wisata Guci. Ikuti jalan utama hingga menuju Pertigaan Yomani, Lalu belok ke Selatan. Dijalan akan kita lewati Desa Timbangreja kemudian Desa Danawarih. Setelahnya belok ke Timur hingga menemui pertigaan lagi, baru kesalan terus untuk mencapai lokasi jembatan Gantung Danawarih.

Kalau anda bingung, Bisa ikuti saja lokasi di google maps berikut ini :

Lokasi : Desa Danawarih, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah

 

 

Tinggalkan Balasan